Melalui jaringan backlink yang kami miliki merupakan penyedia jasa backlink menerima berbagai backlink Indonesia dengan layanan jasa backlink murah yang kami kelola secara manual dan profesional. Kami menawarkan jasa backlink terbaik. Bagaimana cara membeli backlink dari kami?. Silahkan 👉 Hubungi Kami! harga sangat terjangkau!

Content Placement

Berikut adalah daftar 50 situs Jaringan Backlink kami!
01. Backlink Indonesia 26. Iklan Maluku Utara
02. Backlink Termurah 27. Iklan Nusa Tenggara Barat
03. Cara Membeli Backlink 28. Iklan Nusa Tenggara Timur
04. Iklan Aceh 29. Iklan Online Indonesia
05. Iklan Bali 30. Iklan Papua
06. Iklan Bangka Belitung 31. Iklan Papua Barat
07. Iklan Banten 32. Iklan Riau
08. Iklan Bengkulu 33. Iklan Semesta
09. Iklan Dunia 34. Iklan Sulawesi Barat
10. Iklan Gorontalo 35. Iklan Sulawesi Selatan
11. Iklan Internet 36. Iklan Sulawesi Tengah
12. Iklan Jakarta 37. Iklan Sulawesi Tenggara
13. Iklan Jambi 38. Iklan Sulawesi Utara
14. Iklan Jawa Barat 39. Iklan Sumatra Barat
15. Iklan Jawa Tengah 40. Iklan Sumatra Selatan
16. Iklan Jawa Timur 41. Iklan Sumatra Utara
17. Iklan Kalimantan Barat 42. Iklan Terbaru
18. Iklan Kalimantan Selatan 43. Iklan Yogyakarta
19. Iklan Kalimantan Tengah 44. Jaringan Backlink
20. Iklan Kalimantan Timur 45. Jasa Backlink
21. Iklan Kalimantan Utara 46. Jasa Backlink Murah
22. Iklan Kepulauan Riau 47. Jasa Backlink Terbaik
23. Iklan Lampung 48. Jasa Backlink Termurah
24. Iklan Link 49. Media Backlink
25. Iklan Maluku 50. Raja Backlink

Kami jaringan backlink sebagai media backlink bisa juga menerima content placement yakni jasa backlink termurah kami di dalam artikel. Pesan segera jasa backlink termurah ini. Karena kami adalah raja backlink yang sebenarnya!

Peluang Agen Iklan Online

Fungsi Organ Kerongkongan dan Lambung Pada Sistem Pencernaan Manusia

Info informasi Fungsi Organ Kerongkongan dan Lambung Pada Sistem Pencernaan Manusia atau artikel tentang Fungsi Organ Kerongkongan dan Lambung Pada Sistem Pencernaan Manusia ini semoga dapat bermanfaat, dan menambah wawasan. Selamat Membaca! Jangan lupa dishare juga! Jika merasa artikel ini bermanfaat juga untuk orang lain.
1.  Kerongkongan
Kerongkongan merupakan saluran tipis dan panjangnya berkisar antara kurang lebih 25 cm.  Kerongongan berfungsi sebagai jalan gumpalan makanan (bolus) dari mulut menuju ke lambung. Bagian dalam kerongkongan senantiasa basah oleh cairan yang dihasilkan oleh kelenjar-kelenjar yang terdapat pada dingin kerongkongan untuk menjaga agar bolus menjadi basah dan licin. Keadaan ini akan mempermudah bolus bergerak melalui kerongkongan menuju ke lambung.  Bergeraknya bolus dari mulut ke lambung melalui kerongkongan merupakan adanya gaya atau gerak peristaltik pada otot dinding kerongkongan. Gerak peristaltik dapat terjadi karena adanya konstraksi otot dinding kerongkongan secara bergantian pada lapisan otot yang tersusun secara memanjang dan melingkar.
Dengan adanya gerakan peristaltik yang terjadi akibat kontraksi otot-otot dalam kerongkongan tersebut maka makanan akan terdorong menuju lambung dengan mudah.
2. Lambung
Lambung atau ventrikulus merupakan kantong besar yang terletak di sebelah kiri rongga perut.  Lambung terdiri atas tiga bagian yaitu bagian kardiak (bagian atas), bagian tengan yang membulat (fundus) dan bagian bawah (pilorus).  Dengan adanya bagian-bagian tersebut tentu saja akan membuat lambung memiliki fungsi yang besar karena dengan tersusun dari tiga bagian tersebut maka setiap bagiannya akan melakukan tugas masing-masing.

Dalam lambung akan terjadi pencernaan secara mekanis dan kimiawi.  Penceranaan mekanis terjadi karena adanya kontraksi otot lambung  yang mengakibatkan gumpalan makan atau bolus tercampur dan teraduk secara merata sehingga menjadi bubur (chyme). Sementara itu, penceranaan kimiawi berlangsung dengan bantuan getah lambung.  Getah ini dihasilkan oleh kelenjar yang terletak pada dinding lambung dibawah fundus.
Getah lambung ini dapat dihasilkan akibat adanya rangsangan bolus saat masuk kelambung. Getah lambung mengandung berbagai zat seperti berikut ini :
a) Asam lambung (HCl) yang berufungsi mematikan bakteri yang tedapat dalam makanan, mengubah sifat protein, merangsang keluarnya sekretin, merangsang keluarnya hormon kolesistokinin yang merangsang empedu agar mengeluarkan getahnya dan mengaktifkan enzim pepsinogen menjadi pepsin.
b) Enzim pepsin berfungsi merombak protein menjadi pepton
c) Enzim renin berfungsi mengaktifkan kaseinogen menjadi kasein
d) Hormon gastrin yang berfungsi sebagai perangsang sekresi getah lambung.


Demikian artikel tentang Fungsi Organ Kerongkongan dan Lambung Pada Sistem Pencernaan Manusia ini dapat kami sampaikan, semoga artikel atau info tentang Fungsi Organ Kerongkongan dan Lambung Pada Sistem Pencernaan Manusia ini, dapat bermanfaat. Jangan lupa dibagikan juga ya! Terima kasih banyak atas kunjungan nya.